Selasa, 11 Juni 2013

REMIDI SOSIOLOGI

Posted By : Imam Hambalie, S. Ag.

Hey Bray... yang masih demen dengan remidi berikut materinya ....


Soal Ujian Remidial Sosiologi X
Semester Genap 2012-2013

  1.       Sebut dan jelaskan tahapan-tahapan sosialisasi.  Dari beberapa tahapan tersebut, manakah yang   menurut anda sangat berpengaruh terhadap pembentukan kepribadian seseorang, Jelaskan.
  2.       Lembaga pendidikan sebagai salah satu media sosialisasi mempunyai beberapa fungsi. Sebut dan jelaskan masing-masing fungsi tersebut.
  3.       Diantara sekian banyak Deviasi Sosial yang terjadi saat ini, kenakalan remaja dalam bentuk pergaulan bebas dan aborsi , menempati rangking yang tinggi. Analisislah kenyataan tersebut dengan mencari faktor penyebab dan solusi terbaik dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.
  4.       Sudah menjadi rahasia bersama, bahwa penanganan korupsi di indonesia ibarat mengurai benang kusut. Menurut anda, bagaimanakah cara cerdas dan memberikan efek jera bagi pelaku korupsi indonesia ? Dan lembaga pengendalian sosial mana yang kurang berperan, sehingga korupsi seakan menjadi budaya yang sulit dihilangkan. Beri alasan secukupnya
  5.       Apa arti penting ilmu sosiologi bagi kehidupan anda ? Dan manfaat apa sajakah yang anda dapatkan setelah mempelajari ilmu sosiologi.


Nama : ................
Kelas : ................


Soal Ujian Remidial Sosiologi XI
Semester Genap 2012-2013



1.       Apa yang dimaksud dengan Struktur Sosial ? Jelaskan perbedaan 3 konsep umum dari struktur sosial yang meliputi : Diferensiasi Sosial, Stratifikasi Sosial dan Mobilitas Sosial
2.       Sebut dan jelaskan 4 bentuk konfigurasi masyarakat majemuk beserta gambar masing-masing konfigurasi.
3.       Apa perbedaan dari beberapa konsep berikut ini :
a.       Stereotype
b.      Etnosentrisme
c.       Primordialisme
d.      Multikultural
e.      Multikulturalisme
4.       Salah satu dampak dari masyarakat multikultural adalah munculnya Politik Aliran. Apa maksudnya dan apa dampak positif dan negatif munculnya politik aliran tersebut !
5.       Konflik sosial adalah sesuatu yang seringkali muncul dalam masyarakatn yang multikultural seperti indonesia. Konflik antar etnis, konflik intern agama, konflik antar agama, konflik politik seakan menunjukkan karakter orang indonesia yang belum memehami konsep multikulturalisme secara utuh. Menurut anda, sikap-sikap apa sajakah yang mesti dikembangkan oleh masyarakat sehingga tidak  mmemunculkan konflik-konflik tersebut.

Nama : ...................
Kelas : ................

yang pengin segera action, download langsung sj dg klik link berikut :

1. Kelas X : klik Di sini

2. Kelas XI : klik Di Sini


Tidak ada komentar:

Tutorial Membuat Foto Menjadi Kartun

Posted By : Muhammad Harun Tutorial Membuat Foto Menjadi Kartun Dengan CorelDraw, Gratis Download File CorelDraw Hello s...